Home » » [Lelaki] Tanaman Yang Boleh Meningkatkan Seksual

[Lelaki] Tanaman Yang Boleh Meningkatkan Seksual


Fenugreek adalah sejenis tanaman biji-bijian yang banyak tumbuh di Asia dan umumnya sering digunakan oleh masyarakat India sebagai penyedap masakan. Fenugreek juga paling sering digunakan dalam pembuatan kari.

Tapi tahukah Anda manfaat lain di sebalik tanaman yang ini? Rupanya selain dipakai untuk masakan, fenugreek juga mempunyai khasiat untuk meningkatkan ghairah seksual lelaki, sebagaimana hasil penelitian para ahli dari Centre for Integrative Clinical and Molecular Medicine di Brisbane, Australia.

Dalam penelitian tersebut, para ahli menguji ramuan tanaman ini kepada 60 lelaki sihat berusia 25-52 tahun. Setiap relawan mengambil ramuan tersebut sebanyak dua kali sehari selama enam minggu.

Hasilnya menunjukkan, tingkat libido para lelaki tersebut ternyata mengalami perubahan setelah dimonitor menggunakan alat skor. Dalam waktu enam minggu, skor mereka meningkat dengan rata-rata 16,1-20,6 atau naik 28 %. Sementara itu, pada kelompok lain yang mengambil pil, skor mereka terlihat jauh lebih rendah.

Menurut para peneliti, biji fenugreek mengandung senyawa saponin yang diperkirakan dapat merangsang produksi hormon seks laki-laki, termasuk testosteron.

"Mungkin tanaman ini bermanfaat meningkatkan testosteron atau level androgen, yang biasanya menurun seiring dengan bertambahnya usia. Jika tanaman ini sudah terbukti berkesan, tentu akan menjadi khabar yang baik karena lelaki yang memiliki kehidupan seks yang baik dapat hidup lebih lama berbanding yang tidak memilikinya," ujar Dr Raj Persad, salah seorang konsultan neurologi.

Perlu diketahui, tanaman yang mempunyai nama latin (Trigonella Foenum-graecum) ini rupanya sudah lama digunakan pada zaman Mesir kuno untuk mengubati penyakit demam.



Apa yang menarik kat sini
Info Menarik di Sajikan Untuk Anda Di Sini!!
Inginkan Anak Cemerlang? Klik Disini!
Iklan Produk Anda Di Sini. Hanya RM10/sebulan

0 komen:

Post a Comment